Minggu, 22 Maret 2015

Akhir Bahagia Ku


Mentari pagi telah keluar dari peraduan nya dan pagi ini siap ku gapai dengan suka cita. Bagaimana tidak, hari ini adalah hari pertama aku menjadi Mahasiswi di sebuah Universitas terkemuka di Indonesia, Ya UGM. Aku akan memulai kehidupan baru di Jogja, menjadi perempuan yang mandiri karena aku tinggal sendiri disini.

Sampai di gerbang UGM aku langsung terpukau “Ya Allah, aku masih tidak percaya kalau aku menjadi bagian di Universitas impian semua anak Indonesia” Ucapku dalam hati.

“Assalamualaikum, aku Retno Mahasiswi baru yang akan mengikuti Ospek disini. Kakak Pembina kegiatan ini?” Tanyaku kepada seorang laki-laki yang berdiri tepat di sampingku
“Waalaikumsalam, Oh iya saya Egi Afriano. Kegiatan akan dimulai pukul 09.00 WIB. Kamu Fakultas apa?” Tanya kak Egi padaku
“Aku Fakultas Ekonomi” Jawabku.

Kegiatan ini sungguh menyenangkan dan juga melelahkan. Selama 1 Minggu kegiatan Ospek berlangsung. Banyak sekali pengalaman yang tak terlupakan dan ini awal rencana Allah yang indah itu. Aku dipertemukan oleh teman-teman yang sangat baik.
“Hai retno… Aku Rina, kamu yang kost di Jalan Diponegoro itu kan? Kamu Fakultas Ekonomi juga?” Tanya Rina yang menurut aku cantik.
“Iya.. Oh kamu Rina. Gak nyangka ya kita satu Fakultas” Sahutku.

Semakin hari aku semakin akrab dengan Rina. Meskipun kami berbeda penampilan. Tetapi itu bukan penghalang bagi kami. Rina sering sekali cerita tentang dunia percintaan dia, tetapi aku hanya tersenyum, maklum aku tidak mengerti tentang itu semua karena aku belum pernah pacaran sekalipun. Aku berprinsip tidak akan pacaran sampai kuliah ku selesai. Masih banyak hal penting daripada Pacaran. Lagi pula dalam agama Islam tidak dibenarkan untuk berpacaran.

3 tahun berlalu, Aku semakin senang menjadi seorang Mahasiswi. Banyak sekali organisasi yang aku geluti di Kampus untuk mencari pengalaman hidup. Tetapi aku tak menyangka kalau bentar lagi akan skripsi. Yah aku terpilih untuk siding lebih cepat dari yang dijadwalkan. Aku diberi waktu 4 bulan untuk menyelesaikan semua tugas skripsi.

Akhirnya sidang skripsi ku selesai, semua berjalan dengan baik dan semoga hasilnya pun baik.
“aamiin” do’aku dalam hati.

Meskipun aku masih tidak menyangka kalau aku akan menjadi seorang Sarjana Ekonomi yang merupakan Impian ku sejak SMP. Hatiku masih tidak percaya 3 tahun aku sudah bisa mendapat gelar S.E. “Ya Allah aku masih tidak percaya, apakah ini kebahagiaan itu, Tugasku selanjutnya adalah Membahagiakan Orangtua dan Kakak-Kakak ku.” Ucapku.

Acara Wisuda pun akan dimulai, rasa bahagia dan haru menjadi satu dan tak terbendung. Apalagi duduk di samping ku ada sosok-sosok yang membuat aku bisa menjadi seperti sekarang, sosok-sosok yang inspiratif dan luar biasa, Mereka adalah Ibu, Bapak dan Kakak-kakakku.

Setelah 1 bulan melepaskan status dari Mahasiswi dan telah menjadi Seorang Sarjana Ekonomi. Sekarang aku sedang sibuk mencari pekerjaan untuk merealisasikan mimpi ku yang sesungguhnya yaitu membahagiakan keluarga.

Alhamdulillah akhirnya aku diterima disalah satu Bank Syariah di Bandar Lampung. Selama bekerja disana aku merasa nyaman dan betah sekali. Meskipun awalnya terkejut karena aku tidak menyangka Mas Egi Afriano, pembimbing aku waktu Ospek di UGM ternyata satu kantor dengan aku dan dia juga ternyata di Jogja dulu anak rantauan. Semakin hari aku semakin akrab dengan Mas Egi karena di kantor pun aku satu tim kerja dengan nya dia sebagai pembimbing bagi Junior.

Sampai pada suatu hari Mas Egi datang ke rumah ku dan membicarakan sesuatu kepada Bapak dan Ibu. Ternyata Mas Egi mengKhitbah aku. Ya Allah sekenario kehidupan yang Engkau beri kepada ku sungguh indah. Meski awal perjuangannya berat tetapi akhirnnya sungguh mengagumkan. Mungkin Mas Egi adalah seseorang yang Kau maksud dalam Kitab Lauhul Mahfudz ku.

End.

0 komentar:

Posting Komentar